anjanitrips@gmail.com

Trip Sumba – Berwisata Melalui Trip Sumba Yang Menyenangkan

Trip Sumba – Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Ingin mencoba explore kekayaan alam Indonesia lebih jauh lagi? Sekarang saatnya kamu mencoba untuk melangkahkan kaki sedikit lebih jauh dari yang biasanya. Salah satu dari beribu kepulauan di Indonesia yang satu ini benar-benar memiliki panorama alam yang menggoda. Itulah pulau Sumba. Pasir putihnya yang lembut, padang savanna yang terbentang luas hingga masyarakat lokal yang santun dan ramah adalah rangkaian trip sumba yang bisa dinikmati. Penasaran apa saja destinasi lain yang bisa menyejukkan mata kamu?

 

Rasakan Sensasi Dan Pesona Tour Sumba

sumbaPulau Sumba merupakan salah satu pulau yang termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau dengan luas 11.060 km² ini memiliki kontur tanah yang cukup menggiurkan untuk dijelajahi. Explore Sumba akan membutuhkan waktu yang cukup panjang jika kita benar-benar ingin menikmatinya. Destinasi-destinasi di bawah ini harus kamu masukkan ke dalam list tempat wisata yang wajib dikunjungi jika nanti melakukan trip Sumba.

 

  1. Danau Weekuri Trip Sumba

Danau ini merupakan salah satu danau air asin yang ada di Indonesia. Danau yang terletak di tengah-tengah bentangan karang ini memiliki air asin yang berasal dari rembesan air laut. Letak danaunya tepat berada di samping laut. Jika laut sedang surut, maka air danau pun ikut berkurang. Keindahan Danau Weekuri ini menjadi salah satu tujuan destinasi trip ke Sumba yang tidak boleh terlewatkan.

 

  1. Air Terjun Pabeti Lakera

Untuk kamu penyuka wisata air terjun, pastikan trip Sumba kamu tidak ketinggalan mengunjungi air terjun yang unik ini. Terletak di Wewena Timur, Air Terjun Pabeti Lakera dikelilingi oleh pemandangan hutan yang asri. Tinggi air terjunnya mencapai 30 meter dengan tiga tingkatan. Airnya sangat jernih seolah-olah mengajak kamu untuk terjun dan berenang merasakan kesejukannya. Sambil berenang, kamu akan ditemani kicauan burung yang terbang di sekitar dan juga hamparan dedauan hijau yang mengitari.

  1. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak terletak di daerah Sumba Barat Daya. Pantainya sedikit tersembunyi di antara tebing. Pasir putihnya begitu lembut dan mengkilat jika tertimpa sinar matahari. Pantai ini merupakan private trip sumba yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

  1. Pantai Puru Kambera

Satu lagi pantai berpasir putih laksana hamparan permadani. Pantai Puru Kambera terletak di Waingapu. Pantai yang panjang dan pasir yang bersih terbentang sejajar dengan barisan pohon cemara yang semakin membuat asri dan sejuk. Pantai ini sangat cocok untuk tempat bermain sekeluarga. Jika kamu menginginkan berbaring sambil menikmati ketenangan di bawah pohon, maka wajib untuk menambahkan pantai ini dalam daftar trip sumba kamu.

 

  1. Pantai Kalala

Satu lagi pantai dengan pasir putih yang panjang, Pantai Kalala berlokasi di Melolo, Waingapu. Airnya lautnya sangat jernih dan bersih. Kamu akan seperti melihat sebuah cermin besar yang memantulkan birunya langit. Ombaknya cukup tenang dan stabil. Kalau kamu suka berselancar, di sinilah tempat yang cocok untuk menyalurkan hobimu. Jika kamu berangkat bersama sebuah agen travel atau tour sumba, jangan lupa untuk meminta mengunjungi pantai yang satu ini.

  1. Pantai Marosi

Trip sumba kamu tidak akan lengkap jika belum mengunjungi keindahan alam yang satu ini. Pantai Marosi berada di Lamboya Sumba Barat. Pantainya memanjang dan berkelok-kelok. Namun yang menjadi daya tarik tidak terbandingkan adalah warna lautnya yang biru tosca. Warna biru seperti ini menandakan lautnya tidak terlalu curam. Pantai Marosi agak sedikit panas karena jarang pohon tumbuh di bibir pantai. Akan tetapi, eksotisme alam pantainya sungguh tak bisa dielakkan.

  1. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu merupakan salah satu pantai yang bisa dikatakan terbaik di Asia. Pantai ini cukup landai namun memiliki ombak yang cukup tinggi. Beberapa orang menyebut ombak di pantai ini sebagai Left God Waves. Kamu dipastikan akan ketagihan jika telah mencoba surfing di laut Pantai Nihiwatu ini. Kamu bisa mencapai pantai ini selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Tambolaka. Namun sayangnya, pantai ini merupakan pantai yang private. Tidak semua paket wisata sumba bisa mampir di pantai ini. Bisa dibilang, pantai ini khusus untuk tamu Nihiwatu Resort.

 

  1. Pantai Tarimbang

Ini dia pantai yang sedang booming dan kekinian. Pantai Tarimbang merupakan perpaduan yang sangat sempurna antara pepohonan, pasir pantai dan laut. Pantai ini cukup terkenal di jejaring sosial. Banyak yang sudah mengunjungi dan membuktikan keelokannya. Suasana hening dan syahdu akan mengiringi perjalanan Anda di bibir pantai ini. Pada umumnya, pantai ini merupakan salah satu tujuan destinasi trip sumba.

  1. Kampung Adat Tarung

Perjalanan wisata menggunakan paket wisata sumba umumnya akan menjadikan kampung adat ini sebagai salah satu destinasi wisata mereka. Kampung adat Tarung terletak di daerah Waikubabak. Kampung adat yang satu ini merupakan rumah dan kuburan penduduk sumba pada masa lampau. Kamu bisa melihat bagaimana mereka membangun rumah dan dan kuburan menggunakan batu-batu besar dengan cukup misterius.

  1. Kampung Adat Pasunga

Masyarakat Sumba masih menjaga dan melestarikan budaya peninggalan nenek moyang mereka. Hampir di setiap tempat, akan banyak kamu lihat bangunan-bangunan lama yang mereka rawat hingga kini. Termasuk salah satunya adalah Kampung Adat Pasunga. Kampung ini adalah kumpulan batu kuburan dari jaman megalitik. Semua kuburan tersebut masih utuh dan rapi sejak jaman dahulu. Agen perjalanan atau trip sumba juga akan menjadikan kampung adat ini sebagai salah satu tujuan destinasi mereka.

  1. Kampung Adat Ratenggaro

Kampung Adat Ratenggaro bisa dikatakan sebagai ikon pulau sumba. Kamu bisa melihat kampung adat yang terletak di tepi pantai Ratenggaro ini. Bangunannya sangat besar dan menjulang tinggi. Kampung yang juga terletak di muara sungai Waiha ini merupakan barisan rumah adat yang konstruksinya memang didesain tinggi menjulang. Disana juga akan kamu temui sekumpulan kuburan tua tempat dimakamkan tokoh-tokoh setempat. Jajaran rumah tua ini menjadi salah satu tujuan wisata trip sumba.

  1. Taman Nasional Manupeu Tanah Daru

Ini adalah destinasi terakhir namun yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Taman Nasional Manupeu Tanah Daru memiliki sebuah air terjun yang merupakan kunci dan andalan destinasi wisata tour sumba ini. Air terjun tersebut adalah Air Terjun Lapopu yang sangat menawan. Air terjun ini mengalir dari puncak bukit turun melalui bukit batu dan pepohonan. Untuk mencapai air terjunnya, kamu harus berjuang melintasi hutan dan melewati sungai yang cukup deras. Namun semua akan terbayarkan dengan suguhan air terjun yang pasti membuat kamu lupa rasanya lelah.

 

Dari sekian banyak open trip sumba yang dibuat oleh agen wisata, pastikan kamu tahu mana saja tempat wisata yang akan didatangi. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan kebutuhanmu dengan tempat wisata yang dikunjungi. Tour sumba merupakan salah satu perjalanan yang akan selalu dirindukan. Menikmati alamnya yang sebagian besar masih perawan atau belum tersentuh adalah satu pengalaman tak terlupakan.

 

anjanitrip

View All Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi via WhatsApp