anjanitrips@gmail.com

Berlibur Ke Wisata Labuan Bajo? Baca Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Sini!

Apakah kamu sedang merencanakan tour Labuan Bajo? Jika iya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu destinasi yang bisa kamu kunjungi di wisata Labuan Bajo dan estimasi biaya yang perlu dikeluarkan. Mungkin bagi kamu yang belum tahu, Labuan Bajo merupakan salah satu dari sembilan desa yang terletak di kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Desa ini menawarkan banyak sekali tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan.  Mulai dari wisata bahari, bukit, hingga air terjun. Maka dari itu, kamu perlu mempersiapkan paket wisata Labuan Bajo yang pas untuk mendapatkan pengalaman liburan terbaik. Dengan adanya perencanaan jauh-jauh hari, kamu pun bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik. Dengan begitu, liburan akan makin menyenangkan.

Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi

Tak berlebihan jika dikatakan bahwa Labuan Bajo adalah surga para petualang di Indonesia. Berikut beberapa tempat yang harus kamu singgahi saat melakukan trip ke Labuan Bajo, yaitu:

  1. Pink Beach atau Pantai Merah

Siapa yang tak tahu kepopuleran pink beach Labuan Bajo? Pantai dengan pasir berwarna pink (merah muda) ini menjadi buah bibir di kalangan pecinta alam dan wisatawan. Semua orang tak pernah melewatkan destinasi ini saat mengunjungi Labuan Bajo. Maka dari itu, kamu wajib memasukkan pink beach dalam daftar rencana yang akan singgahi.

 

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini, diantaranya snorkeling, diving, atau berfoto ria. Kamu hanya perlu membayar Rp 20.000/orang untuk membayar sewa snorkle. Dari sini kamu dapat menikmati indahnya batu karang, jutaan jenis ikan, dan biota lainnya.

 

  1. Pulau Padar

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya sunset maupun sunrise, maka Pulau Padar adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa menaiki bukit diantara empat pulau kecil yang menawarkan keunikan masing-masing. Rasa lelah karena mendaki bukit akan langsung terobati saat kamu sudah sampai puncak dan memandang bentang pemandangan alam yang luar biasa. Menariknya, kamu tak perlu mengeluarkan biaya seperser-pun alias gratis untuk memasuki pulau ini.

 

  1. Manta Point

Sebagaimana namanya, di sini kamu bisa snorkeling atau diving sembari melihat kelucuan ikan pari jenis manta. Berbeda dengan ikan pari lain yang memiliki sengat pada ekornya, jenis ini cukup aman dan ramah bagi manusia. Kamu hanya perlu membayar Rp 20.000/orang untuk menyewa snorkle. Cukup murah, kan? Maka tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan destinasi ini wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo.

 

  1. Gili Laba

Tak hanya wisata bahari, wisata Labuan Bajo juga menawarkan perbukitan yang sangat indah. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka mendaki, namun pastikan kondisimu benar-benar sehat, karena untuk mencapai puncak diperlukan waktu kurang lebih 40 menit. Selama dalam perjalanan kamu dapat mengabadikan foto pemandangan yang luar biasa. Waktu terbaik untuk melakukan pendakian adalah 15.00 WITA, karena pada saat ini cuaca tidak panas dan kamu bisa mendapatkan waktu sunset.

 

  1. Goa Batu Cermin

Bicara wisata Labuan Bajo memang tak ada habisnya. Tak terbatas pada laut dan bukit, destinasi lain yang juga wajib kamu kunjungi adalah Goa Batu Cermin. Goa ini memiliki lubang pada bagian atas tempat masuknya sinar matahari. Dikatakan cermin karena sinar matahari yang masuk akan dipantulkan kembali oleh air yang ada di dalam gua.

 

Kamu perlu berhati-hati saat mengunjungi tempat ini di musim penghujan, karena tangga yang disediakan  menjadi licin. Maka dari itu, kamu harus selalu memperhatikan arahan dari guide (pemandu). Saat mengunjungi Goa Batu Cermin kamu harus membayar Rp 30.000 yang terdiri dari tiket masuk, menyewa senter, dan membayar pemandu.

 

  1. Pulau Komodo

Mengunjungi Labuan Bajo tak sah jika kamu tidak singgah di Taman Nasional Komodo dan jajaran pulau kecilnya yang mempesona. Di sini kamu dapat melihat 2.500 ekor komodo yang dilindungi dari kepunahan. Pulau ini telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia oleh UNESCO. Memasuki Taman Nasional Komodo kamu harus membayar sebesar Rp 102.500/orang.

 

  1. Pulau Rinca

Selain melihat komodo di Taman Nasional Komodo, kamu juga dapat melihat hewan yang tergolong spesies biawak besar ini di Pulau Rinca dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang. Ada 1.500 ekor komodo yang bisa kamu saksikan secara langsung di pulau Rinca. Selain itu, di sini kamu juga bisa mengikuti kegiatan peduli lingkungan berupa program tanam tembakau. Jika kamu tertarik mengikuti program ini, maka kamu harus membayar Rp 150.000 untuk mendapatkan bibit tembakau yang bisa diberi label namamu.

 

  1. Pulau Kanawa

Jika kamu ingin melihat keiNdahan terumbu karang serupa taman bawah laut Bunaken, maka kamu wajib mengunjungi Pulau Kanawa. Pantai di pulau ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga indahnya biota laut dapat terlihat dengan jelas. Kamu bisa melakukan diving dengan fasilitas yang telah disediakan oleh diving center.

 

  1. Gua Rangko

Destinasi wisata Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Gua Rangko. Di dalam gua ini terdapat air laut jernih yang dihiasi beragam stalaktit yang eksotis. Menuju gua ini kamu perlu menempuh medan yang cukup sulit, yakni jalanan naik turun tanpa aspal dan semak belukar. Kemudian kamu perlu menyewa kapal nelayan dengan tarif Rp 300.000 untuk kapasitas maksimal 10 orang. Namun lelahnya perjalanan akan langsung terbayarkan setelah kamu sampai di lokasi, lalu berenang. Sejuknya air laut dan pemandangan gua yang menakjubkan membuatmu betah berlama-lama disini.

 

Biaya Wisata di Labuan Bajo Melalui Agen Perjalanan

Setelah mengetahui destinasi yang wajib dikunjungi, maka selanjutnya kamu perlu merencanakan paket liburan Labuan Bajo. Hal ini agar kamu bisa mempersiapkan biaya yang harus dikeluarkan dan mempermudah perjalananmu, karena biasanya agensi telah mengcover kebutuhanmu dalam satu paket ke Labuan Bajo. Jadi kamu bisa tenang menikmati perjalanan.

Ada banyak agen perjalanan yang bisa menyediakan jasa trip to Labuan Bajo, diantaranya Anjanitrip.com. Kami menawarkan paket tour Labuan Bajo yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, baik open trip maupun private trip. Kelebihannya, di paket private trip kamu akan mendapatkan perjalanan sailing Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam.

Destinasi wisata yang ditawarkan Anjanitrip.com untuk private trip, diantaranya Taman Nasional Komodo, under water, dan melihat komodo di pulau Rinca. Sedangkan fasilitas yang akan kamu dapatkan berupa penginapan, transportasi, makan selama trip, snack dan minuman, pemandu yang berpengalaman, dokumentasi dengan perlengkapan canggih, dan masih banyak lagi

Itulah beberapa destinasi yang harus kamu kunjungi saat ke wisata Labuan. Hal yang paling penting adalah selalu jaga alam saat kamu berada di manapun. Jangan membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas wisata yang kamu temui di Labuan Bajo nanti. Selalu hati-hati dan perhatikan instruksi pemandumu. Selamat menikmati waktu liburan di surga dari Indonesia, Labuan Bajo. Wonderful Indonesia!

anjanitrip

View All Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi via WhatsApp